567 Jenazah Covid-19 Sudah Dimakamkan di TPU Simalingkar B

jenazah pasien Covid-19

topmetro.news – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mandohar Tambunan menegaskan, jumlah jenazah yang sudah dimakamkan TPU khusus pasien Covid-19 di Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, sudah mencapai 567 orang.

Itu berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Medan per tanggal 13 Oktober 2020 lalu.

“Ini bukan data terbaru. Ini data pertanggal 13 Oktober. Jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU Simalingkar B yakni 567,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Medan Mardohar Tambunan saat konferensi pers dengan wartawan, Senin (2/11/2020).

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 425 orang merupakan warga Kota Medan. Sedangkan sisanya dari luar daerah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sedangkan untuk yang suspek Covid 19, per Minggu (1/11/2020), jumlahnya mencapai 9.306. Sedangkan jumlah pasien yang sudah pulang mencapai 8.783. Sedangkan yang masih menjalani perawatan berjumlah 293. “Meninggal sebanyak 391,” katanya.

Grafik Covid-19

Untuk Kota Medan, tingkat penyebaran Covid-19 sendiri grafik penyebarannya mulai menurun. Pada Bulan September, tingkat penyebarannya mencapai 55 orang per hari. Sedangkan Bulan Oktober menjadi 44 orang per hari.

Hal ini karena tingat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi. Terlebih lagi, bagi mereka keluarganya yang sudah terkena.

“Kami juga terus memberikan sosialisasi dan edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3M). Selain itu, masyarakat yang terkena Covid-19 semakin terlayani. Sehingga grafik mereka yang sembuh terus meningkat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mandohar juga menuturkan, untuk Kota Medan, tingkat penyebaran Covid-19 terbesar ada pada Kecamatan Medan Timur. Menyusul Medan Selayang dan terakhir Medan Tuntungan.

reporter | Lilik Riadi Dalimunthe

Related posts

Leave a Comment